Onsite Assessment dalam Rangka Surveilen Tidak Terjadwal Akreditasi SNI/ISO 15189:2012

ISO 15189:2012

BBLK Makassar mendapat kunjungan dari Tim Asesmen Komite Akreditasi Nasional (KAN) dalam rangka Surveilen Tak Terjadwal SNI/ISO 15189:2012 dengan nomor registrasi LM-093-IDN. Kegiatan asesmen dilaksanakan secara onsite pada tanggal 27 September 2023. Adapun yang bertindak sebagai asesor yaitu Esti Murani SST, MMRS sebagai Asesor Kepala didampingi oleh dr. Nina Tristina, Sp.PK(K),M.KM sebagai anggota.

Kedatangan tim asesmen diterima langsung oleh Kepala BBLK Makassar, dr. Mujaddid, M.Kes[MMR] bersama jajaran di Aula Arjuna. Dalam sambutannya beliau berharap proses asesmen ini dapat berjalan dengan baik. Oleh karena itu, beliau berharap agar seluruh stakeholder di BBLK Makassar dapat bekerjasama dan kooperatif dalam memenuhi kebutuhan proses asesmen.

Asesmen ini bertujuan untuk melihat perbaikan serta penerapan tindakan korektif yang telah dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut atas temuan pada asesmen sebelumnya. Hal ini untuk menjamin bahwa Laboratorium konsisten menerapkan standar dan melakukan perbaikan sesuai dengan SNI/ISO 15189:2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *