BB Labkesmas Makassar mengadakan Forum Komunikasi Publik (FKP) di Aerotel Smile Hotel Makassar, Rabu 23 Oktober 2024. FKP tahun ini mengangkat tema “Sinergitas Bersama Stakeholder Dalam Penguatan Fungsi Labkesmas Dalam Penyelenggaraan Transformasi Sistem Kesehatan Kementerian Kesehatan”. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala BB Labkesmas Makassar, Dr. dr. Irene, M.K.M dan dihadiri oleh perwakilan pelanggan BB Labkesmas Makassar, Stakeholder, dan juga media massa.
Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi sarana bagi BB Labkesmas Makassar mendengar masukan dari para stakeholder khususnya para pelanggan terkait kualitas layanan yang mereka terima. Beliau berharap, kerjasama BB Labkesmas Makassar dan para peserta yang hadir dapat semakin kuat khususnya dalam rangka peningkatan kesehatan masyarakat. Beliau juga menjelaskan terkait transformasi Kesehatan yang dicanangkan Kementerian Kesehatan dan peran Labkesmas dalam transformasi tersebut.
Selain itu, terdapat pula pemaparan oleh Ketua Tim Kerja Program Layanan, dr. Irmawaty Haeruddin, M.K.M terkait layanan BB Labkesmas Makassar. Beliau menyampaikan beberapa layanan baru serta proses pengaduan apabila para pelanggan menemukan ketidaksesuaian pelayanan yang mereka terima.
Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi dan penandatanganan maklumat pelayanan dan berita acara pelaksanaan FKP 2024 yang diwakili oleh beberapa peserta yang hadir. Hal ini sebagai bentuk komitmen BB Labkesmas Makassar untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan.
Kegiatan diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada pelanggan terbaik tahun 2024 yaitu
- Dinkes Provinsi Sulawesi Selatan kategori Pemeriksaan Rujukan Sampel Medis
- PT. Bumi Karsa kategori Pemeriksaan Sampel Lingkungan Kegiatan Industri
- Primaya Hospotal Makassar kategori Pemeriksaan Sampel Lingkungan Fasilitas Kesehatan.