BBLKM Makassar menerima 2 penghargaan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023. Penghargaan pertama yaitu sebagai UPT dengan Call Center berpredikat Baik Kategori Non-RS Level 1 pada Kompetisi Call Center tahun 2023 di lingkungan Kementerian Kesehatan. Penghargaan yang diserahkan Sekretaris Direktorat Jenderal P2P, dr. Yudhi Pramono, MARS diterima langsung oleh Kepala BBLKM Makassar, dr. Mujaddid, M.Kes[MMR] pada Acara Penyerahan Penghargaan Pemenang Kompetisi Call Center. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jumat, 10 November 2023.
Kompetisi Call Centre ini merupakan salah kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan untuk menilai kualitas pelayanan publik unit pelayanan baik di Kantor Pusat, UPT, maupun Rumah Sakit. Penilaian dilakukan berdasarkan standar interaksi pelayanan publik, khususnya pelayanan Call Center. Penilaian dilakukan selama bulan September 2023 dengan salah satunya dilakukan penilaian oleh mistery guest.
Penghargaan yang kedua yaitu sebagai Satuan Kerja dengan Kepatuhan Perilaku Interaksi Pelayanan Publik dengan kriteria PRIMA Tahun 2023 di lingkungan Kementerian Kesehatan RI. BBLKM Makassar menempati peringkat pertama dari 40 UPT yang dinilai pada tahun 2023. Penghargaan ini diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Kunta Wibawa Dasa Nugraha, S.E.,M.A.,Ph.D dan diterima langsung oleh Kepala BBLKM Makassar, dr. Mujaddid, M.Kes[MMR] di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu, 11 November 2023.
Penilaian Kepatuhan Perilaku Interaksi Pelayanan Publik dilakukan berdasarkan pada Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 33 Tahun 2019 tentang Panduan Perilaku Interaksi Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian Kesehatan. Terdapat 3 indikator utama yang menjadi penilaian yakni Pelayanan Gugus Depan, Pelayanan Utama, dan Sarana Prasarana.
Penilaian ini dilaksanakan untuk mengevaluasi pemberian layanan oleh unit pelayanan di lingkungan Kementerian Kesehatan. Hal ini bertujuan untuk memastikan pelayanan yang diberikan ke publik merupakan pelayanan yang prima. Dengan demikian diharapkan unit pelayanan di lingkungan Kementerian Kesehatan dapat menjalankan fungsinya dan memberikan kesan yang baik terhadap pelayanannya.
Pemimpin dan segenap staf BBLKM Makassar mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan BBLKM Makassar atas partisipasinya dalam mewujudkan layanan BBLKM Makassar yang lebih baik. Dengan kritik dan saran yang Anda sampaikan, menjadikan BBLKM Makassar terus berbenah untuk menghasilkan pelayanan yang prima.